Aplikasi Paling Powerful untuk Menghemat Baterai Android

Post On: 8 September 2015
By:
September 8, 2015

Aplikasi untuk menghemat baterai android – Pada umunya semua jenis smartphone android tidak memiliki ketahanan baterai yang baik. Ketahanan baterai pada smartphone Android umumnya hanya bertahan 5 – 6 jam saja. Itu pun, jika smartphone android hanya dipakai untuk pemakaian biasa. Kondisi baterai akan lebih boros apabila anda sering menggunakannya untuk bermain game, browsing internet dan buffering video pada situs youtube.

Kondisi seperti itu membuat penjualan Power Bank meningkat tajam. Memiliki Power Bank memang seperti sebuah hal yang wajib bagi para pemilik smartphone. Namun tahukah anda, saat ini ada beberapa aplikasi yang powerful untuk menghemat baterai pada smartphone android anda. Mau tahu seperti apa aplikasi tersebut? Mari kita bahas bersama ulasan mengenai aplikasi penghemat baterai Android paling powerful di bawah ini.

Daftar aplikasi penghemat baterai Android paling powerful:

  1. Avast Battery Saver

    Aplikasi paling powerful untuk menghemat baterai Android  1

    Avast battery saver adalah aplikasi yang sangat powerful untuk menghemat baterai pada smartphone Android. Dengan menginstall aplikasi Avast battery saver, baterai pada smartphone android anda akan bertahan lebih lama. Hal ini disebabkan karena, Avast battery saver akan secara otomatis mematikan fungsi wifi pada saat smartphone android anda tidak terhubung dengan jaringan wifi. Karena pada saat wifi menyala, otomatis baterai akan cepat habis meskipun wifi tidak terhubung.

    Selain mematikan fungsi wifi, Avast battery saver juga memiliki fungsi mematikan layanan paket data secara otomatis pada saat daya baterai akan habis. Hal ini sangat berguna apabila anda sedang dalam perjalanan atau sedang dalam keadaan darurat. Dengan begitu, anda masih bisa melakukan sms atau melakukan panggilan telepon, tanpa harus khawatir kalau baterai anda akan habis.

    Nah, fungsi lainnya dari Avast Battery saver adalah ketahanan baterai smartphone android anda akan tetap terjaga dan baterai tidak cepat ngedrop. Hal ini disebabkan karena aplikasi Avast battery saver akan segera mematikan smartphone anda sebelum daya baterai mencapai 0%.

  2. Battery saver booster

     

    Aplikasi paling powerful untuk menghemat baterai Android 2

    Pengembang aplikasi Battery saver booster mengklaim bahwa aplikasi ini dapat meningkatkan ketahanan baterai pada smartphone android sampai 5 kali lipat. Tidak mau kalah dengan aplikasi baterai saver lainnya. Aplikasi Battery saver booster juga memiliki pengaturan layanan paket data dan wifi secara otomatis. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur menarik, seperti menampilkan kondisi baterai, menampilkan temperatur baterai dan lain-lain.

  3. DU Battery Saver
    Aplikasi paling powerful untuk menghemat baterai Android 3

    DU Battery saver juga merupakan salah satu aplikasi yang wajib anda install pada smatphone android anda. Selain bisa menghemat baterai pada smartphone android anda, DU battery saver juga memiliki tampilan yang menarik. Pada saat anda melakukan pengecasan, DU battery saver akan menampilkan animasi yang menarik, disitu anda akan melihat 3 fase pengecasan yang unik, seperti quick charging, normal charging serta trackling charging.

Nah, itulah ulasan mengenai beberapa aplikasi paling powerful untuk menghemat baterai pada smartphone android. Semoga dengan menggunakan beberapa aplikasi baterai saver diatas, baterai pada smartphone android anda bisa bertahan lebih lama.

Tags: , , ,

Related to Aplikasi Paling Powerful untuk Menghemat Baterai Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *