Fungsi Grid dan Snap-Grid Pada AutoCAD

Post On: 9 March 2013
February 20, 2015

Fungsi Grid dan Snap-Grid Pada AutoCAD

Fungsi Grid dan Snap-Grid Pada AutoCAD – Setelah kemarin kita belajar cara menyetting lembar kerja AutoCAD, sekarang kita akan share tentang Fungsi Grid dan Snap Grid Pada AutoCAD. Dalam AutoCAD terdapat perintah Grid dan Snap Grid. Berikut ini masing – masing fungsi dari Grid dan Snap Grid :autocad

1. Grid

Dalam AutoCAD terdapat perintah Grid, perintah Grid ini berfungsi untuk mengatur jarak antar titik – titik pada kertas gambar yang dipilih. Untuk menampilkan Grid atau titik – titik kita dapat ngkliknya langsung pada pilihan grid yang ada pada bagian bawah lembar kerja. Atau kita langsung menekan tombol F7 pada keyboard.

Berikut ini langkah – langkah untuk mengatur jarak antar titik pada Grid :

–  Ketikan perintah Grid pada kolom Command

–  Masukkan jarak yang anda inginkan

–  Enter

2. Snap-Grid

Untuk Perintah Snap-Grid berfungsi sebagai pengatur panjang langkah hentakan kursor pada layar gambar. Nilai atau jarak Snap-Grid dapat kita atur sesuai kebutuhan, jika jaraknya sama dengan jarak pada Grid maka kursor Pindah dari titik – titik yang ada pada layar. Untuk mengaktifkan kita dapat langsung menekan tombol F9 pada keyboard, jika menonaktifkan klik tombol F9 kembali.

Berikut ini langkah – langkah untuk mengatur jarak Snap-Grid :

–  Ketikan perintah Snap pada kolom Command

–  Masukkan jarak yang diinginkan

–   Enter

Demikian Artikel tentang Fungsi Grid dan Snap-Grid Pada AutoCAD, semoga Artikel  ini dapat bermanfaat dan sampai jumpa pada Tutorial berikutnya.

Tags: , , ,

Related to Fungsi Grid dan Snap-Grid Pada AutoCAD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *