Hal yang Harus diperhatikan Ketika Membuat Tangga pada Rumah Minimalis

Post On: 28 September 2015
September 28, 2015

Rumah berlantai lebih dari satu adalah idaman, karena dapat membuat luas bangunan lebih besar dan dapat menyimpan banyak furnitur dan peralatan yang dibutukan dengan lebih banyak lagi, namun pada rumah yang memiliki lebih dari 1 lantai ini peran tangga sangatlah dibutuhkan. Rumah dijual minimalis yang memiliki 2 lantai pastinya juga membutuhkan tangga didalamnya, tangga merupakan susunan yang menghubungkan lantai satu ke tantai selanjutnya. Desain atau bentuk suatu tangga kini sudah dibuat bermacam-macam dari yang klasik, modern bahkan compact yang biasanya dibuat sesuai dengan desain interior yang sudah ditentukan oleh pemilik rumah, untuk ukurannya sendiri ditentukan sesuai fungsi dan luas ruangan penentuan ini wajib dilakukan pada rumah yang memiliki lahan sempit. Untuk bangunan suatu rumah minimalis biasanya menggunakan tangga dengan beton dengan lebar tidak perlu besar agar tidak memakan banyak tempat. Namun dalam membuat suatu tangga diharuskan mengetahui ketentuan-ketuan untuk menjaga kenyaman dan keamanan tangga, Seperti apakan ketentuannya, Mari simak:

  1. Tangga merupakan slah satu area yang banyak dilewati maka dari itu diusahakan tidak membuat tangga yang akan menguras banyak tenaga ketika melewatinya, maka dari itu kemiringan dari tangga itu sendiri jangan telalu curam atau bisa dibilang dianjurkan tidak lebih dari 40 derajat.
  2. lebar tangga merupakan penentuan kemanan dari sebuah tangga maka dari itu harus dibuat deideal mungkin yaitu berkisar 22-30cm
  3. Ketinggian suatu tangga atau optrede memiliki kisaran 16-17.5cm yang dapat menjamin tangga yang dibuat aman, nyaman walaupun anda sering melakukan naik turun tangga.
  4. Untuk jenis tangga yang dibuat dengan beton dan tembok anda bisa menggunakan penutup lantai dari si anak tangga ini dengan keramik, marmer, batu alam, atau sesuai keinginan dan sesuai dengai interior rumah.
  5. Pastikan adanya railing tangga untuk memberikan aksen menarik dan juga selain itu untuk menunjang keamanan dari tangga tersebut. jika tidak menggunakan railing tangga akan sangat beresiko apalagi jika kita memiliki seorang anak kecil didalam rumah. Railing bisa dibuat dengan model minimalis atau klasik.

Related to Hal yang Harus diperhatikan Ketika Membuat Tangga pada Rumah Minimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *