Tips Cara Membedakan Iklan Lowongan Kerja Asli dan Palsu

Post On: 30 June 2014
By:
June 28, 2014

tips-tutorial.com – Saat ini banyak sekali penipuan yang berkedok lowongan kerja, namun sebenarnya iklan lowongan pekerjaan asli dengan iklan lowongan pekerjaan palsu itu dapat kita bedakan dengan mudah. Berikut beberapa hal yang bisa Anda perhatikan dalam iklan lowongan kerja sebagai berikut:

Tips Cara Membedakan Iklan Lowongan Kerja Asli dan Palsu

Tips Cara Membedakan Iklan Lowongan Kerja Asli dan Palsu

  1. Iklan melalui sms
    Sebaiknya Anda tidak mempercayai informasi melalui sms. Karena sebuah perusahaan resmi tidak akan menyebarkan iklan lowongan secara langsung. Mereka lebih memilih untuk menyebarkan informasi tersebut dengan menggunakan media yang terpercaya.
  2. Posting iklan bukan di web resmi perusahaan
    Sebaiknya Anda tidak langsung mempercayai informasi ini. Karena di internet telah banyak beredar iklan lowongan pekerjaan yang memang bukan berada di situs resmi perusahaan. Ada baiknya Anda cek kembali informasi di website resmi perusahaan.
  3. Hosting gratisan
    Biasanya di dalam iklan lowongan pekerjaan perusahaan mencantumkan alamat email yang bisa di gunakan untuk lamaran kerja via online. Pihak perusahaan akan lebih memlih hosting berbayar, bukan gratisan. Cek hosting yang di gunakan.
  4. Meminta sejumlah uang
    Perusahaan bonafide tidak akan pernah meminta biaya apapun dari calon kandidatnya.
  5. Mencantumkan alamat fiktif
    Banyak diantaranya iklan lowongan kerja palsu yang mencantumkan alamat fiktif. Cek dahulu alamat yang tertera pada lowongan kerja tersebut.

Ketika Anda menerima panggilan kerja, ingat-ingatlah kembali apakah Anda memang melamar posisi pekerjaan tersebut atau tidak.

Sekian Cara Membedakan Iklan Lowongan Kerja Asli dan Palsu, semoga bermanfaat.

Tags: , ,

Related to Tips Cara Membedakan Iklan Lowongan Kerja Asli dan Palsu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *